BOYBAND KOREA

[BOYBAND KOREA]
"Inilah 10 Boy Group K-Pop Rookie Terpopuler yang Debut di Tahun 2013"
Tak terasa kita akan segera menyapa tahun 2014 dan siap untuk meninggalkan tahun 2014. Jika kilas balik menuju sepanjang 2013, para penggemar K-Pop banyak disuguhkan dengan berbagi musik dari para grup idola K-Pop, baik dari grup-grup besar hingga mereka yang baru debut di tahun tersebut. Meski banyak rookie atau pendatang baru yang ‘tenggelam’ setelah debut di tahun ini, namun ada beberapa dari mereka yang cukup dikenal hingga saat ini. Ini dia para boy group K-Pop rookie populer yang debut di tahun 2013 ini:
1. M4M
Bulan Maret 2013, kita kehadiran sebuah boy group bernama M4M yang debut berkat kolaborasi antara salah satu agensi China bernama Xin Tian dan sub agensi Cube Entertainment, Cube DC. M4M terdiri dari empat member, yaitu Jimmy, Alen, Bin, dan Vinson. Meski lebih banyak berpromosi di Cina, namun popularitas M4M di Korea juga cukup besar. M4M debut lewat lagu yang berjudul ‘Sadness’.
2. History
History menjadi boy group pertama salah satu agensi besar yang juga menaungi IU, LOEN Entertainment. Debut di bulan April, boy group yang terdiri dari 5 member, yaitu Kim Shihyung, Jang Yijung, Song Kyungil, Kim Jaeho, dan Na Dokyun debut lewat lagu yang berjudul ‘Dreamers’. Histroy juga sukses dikenal sebagai salah satu rookie terpopuler setelah banyak dipromosikan oleh senior satu agensinya, IU.
3. LC9
LC9 atau League of Competition #9 debut di bulan Mei 2013 di bawah naungan agensi Nega Network. Awalnya, grup ini diberi nama Brown Eyed Boys yang terinspirasi dari senior satu agensinya, Brown Eyed Girls. Setelah terungkap, bou group ini pun diberi nama LC9 dan debut lewat lagu ‘MaMa Beat’ featuring rekan satu agensinya, Ga In Brown Eyed Girls. LC9 terdiri dari enam member, yaitu J-HYO, RASA, KING, AO, JUN, dan E.DEN yang masing-masing memiliki penampilan unik.
4. BTS (Bangtan Boys)
Meski debutnya sempat tertunda karena beberapa membernya yang sempat mengundurkan diri, namun BTS akhirnya debut dengan format member baru pada Juni 2013 dan menunjukkan kualitas yang sudah cukup matang sebagai sebuah grup rookie. Nuansa hip hop yang kental pun membuat BTS menjadi salah satu rookie paling menonjol di antara rookie lainnya. Boy group asuhan Big Hit Entertainment ini terdiri dari 7 member, yaitu Suga, Jin, Jimin, Rap Monster, Jungkook, J-Hope, dan V. Sebelum debut, BTS juga sukses mencuri perhatian karena menunjukkan bakat nya menyanyikan berbagai lagu musisi internasional seperti Wiz Khalifa dan Kendrick Lamar. Sst, boy group yang debut lewat lagu ‘No More Dream’ ini juga berhasil masuk sebagai nominasi dalam berbagai ajang penghargaan di tahun ini lho!
5. Boys Republic
Pada Juni 2013, Universal Music Korea mendebutkan sebuah boy group bernama Boys Republic. Grup ini terdiri dari Wonjoon, Minsoo, Soowoong, Dabin, dan Sungjoon yang debut lewat lagu berjudul ‘Party Rock’ dengan konsep yang ceria. Di bulan Oktober, mereka pun comeback dengan konsep lebih dewasa dan manly lewat lagu berjudul ‘You Are Special’.
6. 5urprise
Bisa dibilang, konsep debut 5urprise berbeda dengan boy group rookie lainnya. Para membernya bukanlah seorang penyanyi, melainkan terdiri dari beberapa aktor muda Korea yang dipilih melalui program bertajuk ‘Actor’s League’. Beberapa di antaranya telah menghiasi serial drama dan juga film. Meski mereka hanya seorang aktor rookie, namun bukan berarti mereka tak bisa bernyanyi. Sama dengan idola k-pop lainnya, boy group beranggotakan Seo Kang Joon, Lee Tae Hwan, Yoo Il, Gong Myung, dan Kang Tae Oh juga telah menjalani training selama 2 tahun dalam hal menyanyi dan juga menari.
7. N.Flying
Sukses mendebutkan FT Island dan CNBLUE, FNC Entertainment pun kembali menelurkan idola baru yaitu grup band bernama N.Flying pada September 2013. Sama seperti CNBlue, N.Flying juga memulai debutnya di Jepang lewat lagu berjudul ‘Basket’. N.Flying terdiri dari empat member, yaitu Cha Hun (Gitaris), Seung Hyup (Vokalis), Kwang Jin (Bassist) dan Jae Hyun (Drummer). Sst, Jaehyun ternyata merupakan kakak kandung dari Jaekyung Rainbow lho.
8. Topp Dogg
Meski sempat mengalami konflik hukum dengan mantan artisnya, Block B, namun salah satu agensi idola k-pop, Stardom Entertainment tak berhenti sampai di situ saja. Pasca keluarnya Block B, agensi yang juga menaungi gril group EvoL ini mendebutkan boy group dengan 13 member bernama Topp Dogg. Boy group yang disebut-sebut sebagai Super Junior versi hip hop ini resmi debut pada Oktober lalu dengan 13 membernya, yaitu B-Joo, Hojoon, P-Goon, Yano, Nakta, Xero, A-tom, Jenissi, Seogoong, Sangdo, Hansol, Kidoh, dan Gohn lewat lagu berjudul ‘Say It’.
9. AlphaBAT
AlphaBAT jadi boy group rookie 2013 lainnya yang debut dengan konsep unik. Para member AlphaBAT terdiri dari nama-nama yang sesuai dengan huruf alfabet, yaitu B:eta, C:ode, G:amma, D:elta, E:psilon, I:ota, F:ie, H:eta, dan J:eta. Boy group asuhan Simtong Entertainment ini tadinya hanya debut sebagai duo. Namun setelah salah satu membernya keluar, AlphaBAT kini memiliki formasi 9 member dan debut lewat lagu berjudul ‘AB City’.
10. Pro C
Sukses mendebutkan MBLAQ, agensi J.Tune Camp Entertainment kini akhirnya kembali menelurkan sebuah grup idola baru dengan konsep duo hip hop bernama Pro C. Pro C terdiri dari dua member, yaitu Moos dan Buffy. Berdasarkan siaran pers dari J.Tune Camp, Pro C merupakan duo rapper yang nantinya akan menjadi member boyband baru J.Tune Camp yang rencananya akan debut Januari 2014 mendatang. Sayangnya, J.Tune Camp sepertinya belum mau menunjukkan dengan jelas rupa dua member Pro C yang nantinya juga akan menjadi member boy group barunya. Pro C debut lewat lagu berjudul ‘Bad Memory’.
Via DreamersRadio
Cr: Korean Drama indonesia

Popular posts from this blog

Daftar Nama Pemeran Get Married